SMS marketing disebut mobile marketing oleh banyak orang , yaitu strategi pemasaran via text atau pesan singkat yang berisi promosi sebuah produk atau aplikasi. teknik pesan ini ditujukan kepada pelanggan atau masyarakat yang tertarget dan bersifat personal.
Sebenarnya SMS MARKETING bukan hanya untuk media promosi ,ternyata bisa difungsikan untuk beberapa hal lainya : mengirimkan konfirmasi pembayaran , memberitahu status pengiriman , meminta feedback pelanggan , melayani keluhan pelanggan. tujuan sebenarnya orang menggunakkan strategi marketing itu untuk mengolah database pelanggn dan meningkatkan loyalitas pelanggan.
SMS MARKETING juga menjangkau semua perangkat mobile, baik smartpone dengan sistem operasi yang baru hingga handpone non smartphone. lingkup sms kita akan menjadi luas.
SMS MARKETING bersifat personal , sms yang dikirimkan ke setiap perangkat mobile akan diterima dan dibaca oleh sang penerima dan promosi yang kita kirimkan akan berpengaruh kepada penggun device itu ,
COST SMS MRKETING LEBIH MURAH jika menggunkkan layanan sms gateway biaya yang dikeluarkan hanya Rp.300 sampai Rp.500 per sms.Respond pelanggan untuklebih besar .
SMS MARKETING kita dapat mengelola pelanggan dengan lama , sms marketing biasanya digunakkan untuk aktivitas pembelian , tanya jawab , promosi . kecepatan sms marketing juga dapat menjangkau konsumen , dan mempermudah konsumen untuk dapat informasi dari kita .
Untuk menjaga reputai bisnis anda , jangan kirim sms promosi ke orang yang tidak mendaftar sebagai subscriber. kita harus meyakinkan pelanggan agar memberi nomor ponselnya dengn cara menyediakan promo .
Setelah mendapat nomor pelanggan , bukan berarti Anda berhak kirim segala
macam bentuk promosi setiap hari ( ada jaraknya) . Harus ada strateginya agar pelanggan merasa nyaman dengan pesan yang mereka terima. Setiap pesan yang
dikirim harus bermanfaat dan relevan bagi penerima. Pesan SMS marketing
yang efektif bisa mencakup beberapa hal misalnya kontes, giveaway atau promo tertentu. Tidak lupa berikan pilihan unsubscribe, di mana secara otomatis pelanggan bisa berhenti berlangganan dan kontaknya akan terhapus dari database penerima SMS.
Salah satu strategi pemasaran atau marketing tradisional masih
digunakan hingga saat ini adalah SMS Marketing. krea ada banyak
keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari bentuk marketing ini, contohnya :
Tidak memerlukan konten iklan yang rumit
Tidak ada delay dalam implementasinya
Hasil kampanye iklan dapat dilacak dan diukur secara mudah
Biaya cukup murah dan terjangkau sehingga cocok untuk UKM
Sebagian besar pengguna handphone mempercayai SMS yang mereka terima
SEKIAN ARTIKEL SMS MARKETINGUNTUK MEDIA PROMOSI UNTUK MENSUKSESKAN BISNIS ANDA.
0 komentar: