CARA MENGIRIM SMS MARKETING
SMS MARKETING biasa disebut mobile marketing itu termasuk strategi pemasaran via text, Salah satu strategi pemasaran atau marketing tradisional namun masih digunakan hingga saat ini adalah SMS Marketing. Pasalnya ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari bentuk marketing ini, seperti:
- Tidak memerlukan konten iklan yang rumit
- Tidak ada delay dalam implementasinya
- Hasil kampanye iklan dapat dilacak dan diukur secara mudah
- Biaya cukup murah dan terjangkau sehingga cocok untuk UKM
- Sebagian besar pengguna handphone mempercayai SMS yang mereka terima
ada beberapa manfaat sms marketing:
1. mengirim informasi
2. mengirim sms broadcast tagihan
3. mengirim sms kode diskon
4. mengirim sms kampanye
5. mengirim sms koordinasi
6. mengiri sms undangan event
sebelum mengirim sms marketing , pastikah bahwa kita sudah menyiap kan alat alat yang dibutuhkan:
1. komputer : pc / laptop / notebook dengan requirement OS Windows, Ram 512 Mb, HD 40 GB
2.modem gsm
3. simcard
4. software sms broadcast / aplikasi sms software
agar sms marketing kita sukses , kita harus memperhatikan hal2 berikut.
1.Buat Daftar Target Penerima SMS Marketing
Strategi SMS marketing dapat dikatakan sukses apabila pesan dibuat secara tepat untuk sasaran target yang tepat pula. Jika pesan yang Anda buat kurang tepat atau salah sasaran target, maka kampanye SMS marketing akan dianggap sebagai spam.
2.Tawarkan Nilai Yang Bermanfaat
Lacak dan analisis untuk melihat keberhasilan kampanye Anda. Jika banyak orang yang ikut serta dalam kegiatan yang Anda kampanyekan melalui pesan SMS marketing, maka kampanye Anda berjalan dengan sukses dan begitu pula sebaliknya.
3.Personal
Kampanye SMS marketing harus bersifat personal bagi setiap penerimanya. Gunakan nama mereka daripada menggunakan kata “pelanggan” misalnya. Dengan begini pelanggan akan merasa baru saja mendapat pesan dari seseorang yang mereka kenal.
4.Timing Yang Tepat
Timing pengiriman SMS marketing mempengaruhi kesempatan dibacanya pesan Anda, sehingga Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk memulai pengiriman SMS marketing. dan kita harus membatasi jumlah dan waktu pengiriman
5.Call To Action (CTA)
Anda juga perlu memasukkan CTA pada SMS marketing yang dibuat. Semakin mudah CTA yang Anda buat, maka semakin besar pula kemungkinan pelanggan untuk mengikutinya , saa halnya dengan website.
untuk mendapatkan traffict yang banyak , kita harus membuat template yang menarik dan maximal ( maximal dalam hal desain maupun tata letak blog)
sekian blog ini dipublikasikan . semoga dapat membantu anda
Share This
0 komentar: